oleh

Dukung Peningkatan Anggaran Pendidikan Agama, Komisi IV Akan Replikasi Program Kesra Jabar di Kalsel

BANDUNG, Kalimantanlive.com – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan upaya akseleratif agar pemerintah provinsi bisa turut serta memberikan dukungan anggaran terhadap pendidikan keagamaan.

Demikian disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, M Lutfi Saifuddin, ketika melakukan kaji banding ke DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) terkait program kesejahteraan rakyat (kesra), Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA:
Pintu Gerbang IKN, Komisi II DPRD Kalsel Ingin Kerja Sama Komprehensif dengan Disperindag Jatim

Lufti mengatakan, kedatangan mereka ke DPRD Jabar salah satunya untuk mencermati bagaimana DPRD Provinsi Jawa Barat bisa melakukan upaya akseleratif untuk membuat pemerintah provinsi bisa turut serta memberikan dukungan anggaran terhadap peningkatan pendidikan keagamaan.

“Pendidikan keagamaan ini seperti pondok pesantren serta fasilitasi perguruan tinggi misalnya, karena selama ini kerap terbentur oleh persoalan kewenangan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Abdul Harris Bobihoe yang menyambut rombongan DPRD Kalsel, menerangkan DPRD Jabar mengalokasikan anggaran untuk pemberian hibah ke sekolah keagamaan seperti pesanten melalui kerjasama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jabar.