oleh

Pintu Gerbang IKN, Komisi II DPRD Kalsel Ingin Kerja Sama Komprehensif dengan Disperindag Jatim

SURABAYA, Kalimantanlive.comDPRD Kalsel ingin menjalin kerja sama yang intensif dan komprehensi dengan sehubungan Kalsel sebagai pintu gerbang IKN.

Wakil Ketua Komisi II H. Muhammad Yani Helmi, mengatakan, Kalsel sudah sejak dulu menjalin hubungan perdagangan dengan Jatim, baik hasil pertanian, peternakan, maupun kehutanan sebagai bahan baku industri.

BACA JUGA: Pemprov Kalsel Raih WTP ke-11 dari BPK RI Sejak 2013, Wagub Muhidin Apresiasi DPRD Kalsel

“Kita inginkan ke depan, industri yang ada di Kalsel, didukung perdagangannya, kita inginkan bukan hanya bukan hanya hulu tapi hilir juga untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, dan tentunya pendapatan masyarakat ”, ungkap pria yang akrab disapa Paman Yani, usai melakukan pertemuan dengan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jatim, Rabu (8/5/2024)

Menurut dia, eratnya hubungan perdagangan antara Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang telah tercipta sejak dulu, mendorong Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel untuk mempererat hubungan kerjasama secara lebih intensif dan komprehensif.

Terlebih, lanjut Helmi, saat ini Kalsel merupakan salah satu pintu gerbang menuju Ibukota Negara (IKN), diharapkan sekaligus mampu menjadi gerbang logistik yang bisa menyuplai segala kebutuhan pokok bagi IKN ke depan.

“Kita berharap pertemuan ini tidak sekali karena kita ingin kerjasama yang komprehensif, apalagi kita sebagai pintu gerbang IKN ,maka penting sekali hubungan perdagangan ini kita bikin lebih mesra lagi”, ucap politisi Partai Golongan Karya (Golkar) yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kalsel periode 2024 – 2029 mendatang.