oleh

Pelajari Mekanisme Penyaluran Dana Hibah Pendidikan Komisi IV Kalsel Sharing ke DPRD Yogyakarta

YOGYAKARTA, Kalimantanlive.com – Mekanisme penyaluran dana hibah dunia pendidikan masih menjadi persoalan yang belum berjalan dengan baik di Kalsel, menjadi fokus perhatian Komisi IV DPRD Kalsel.

Untu itulah, Komisi IV Dewan Kalsel) melakukan sharing dan konsultasi ke DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, terkait Bidang Kesejahteraan Rakyat atau Kesra, Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA:
Pintu Gerbang IKN, Komisi II DPRD Kalsel Ingin Kerja Sama Komprehensif dengan Disperindag Jatim

Rombongan diterima Agung Sukendar, Kepala Bagian Penyusunan. Program dan Keuangan, Sekretariat DIY.

“Kunjungan kami ke DPRD Provinsi D.I. Yogyakarta ini dalam rangka sharing dan konsultasi terkait dengan bidang kesra yang tupoksi Komisi IV , Alhamdulillah kami di terima oleh Sekretariat DPRD Provinsi D.I. Yogyakarta” kata Asbulah AS, selaku pimpinan rombongan.

Menurut Asbulah, banyak hal yang didiskusikan, seperti mekanisme penyaluran dana hibah dari Pemerintah Provinsi, pemberian bantuan pendidikan, bagaimana sinergitas dan koordinasi antara SKPD, Dinas, Instansi dan Lembaga terkait maupun dengan Dinas Pendidikan.

“Termasuk bagaimana peran DPRD untuk memberikan bantuan beasiswa untuk mereka yang lulus SMA dan akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi , Hal inilah yang akan menjadi bahan yang akan kita rumuskan ke depannya melalui program program yang bermanfaat di Kalimantan Selatan khususnya,” jelasnya.