oleh

Rencana Pembangunan Tambak Udang Modern, Pemkab Tala hingga Warga Kuala Tambangan Beri Dukungan

PELAIHARI, KALIMANTANLIVE.COM – Rencana pembangunan Tambak Udang Modern Berbasis Kawasan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Desa Kuala Tambangan Kecamatan Takisung, Tanah Laut (Tala) mendapat sambutan positif tidak hanya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala, tetapi juga warga setempat.

Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman mengatakan, Pemkab Tala bakal menyiapkan akses penunjang terhadap rencana pembangunan tambak udang dengan nilai investasi berkisar Rp 400 miliar hingga Rp 500 miliar tersebut.

BACA JUGA:
Pj Bupati Syamsir Rahman Resmi Buka CFD di Tanah Laut, Digelar Dua Kali Sebulan Jalan Hadji Boejasin Pelaihari

“Kami siapkan akses jalan sejauh satu kilometer agar mempermudah operasional nantinya,” ucap Syamsir saat acara sosialisasi terkait rencana tersebut oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Perikanan Budidaya KKP RI di Aula Kantor Kecamatan Takisung pada Sabtu (8/6/2024).

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Tambangan, Zainuddin menceritakan, adanya rencana besar ini turut mendapat sambutan baik dari warga kami yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

“Kami sudah melakukan sosialisasi juga kepada warga desa sebelumnya. Alhamdulillah, mereka antusias, karena bisa mengangkat perekonomian masyarakat nantinya,” ucap Zainuddin.