oleh

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga, Kalahkan Filipina 2-0 di GBK

KALIMANTANLIVE.COM – Timnas Indonesia mencetak sejarah lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup F, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (11/6/2024).

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia masing-masing dicetak Thom Haye di menit ke-32 dan Rizky Ridho di menit ke-56.

Kemenangan atas Filipina memastikan poin Indonesia tak mungkin terkejar lagi oleh Vietnam yang akan berlaga dengan Irak di pertandingan lainnya.

BACA JUGA: Hasil Babak Pertama Indonesia vs Filipina, Thom Haye Cetak Gol, Timnas Garuda Unggul 1-0

Tim asuhan Sin Tae-yong pun berhak mendampingi Irak maju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sedangkan Timnas Vietnam dan Filipina dipastikan tersingkir dari perhelatan Piala Dunia 2026.

Indonesia yang posisinya belum aman di klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, bermain menekan sejak babak pertama dimulai.

Filipina sendiri memilih bertahan total dan hanya sesekali melakukan serangan.

Solidnya barisan pertahanan Indonesia yang dijaga Jay Idzes, Risky Ridho dan Kevin Hubner serta kiper Ernando Ari bermain solid sehingga menyulitkan penyerang Filipina untuk merengsek masuk.

Mengandalkan dua sayap yang memiliki kecepatan Asnawi dan Calvin Verdonk, Indonesia berusaha merusak konsentrasi pertahanan Filipina.