oleh

Besok, Jemaah Haji Tabalong Mengikuti Puncak Ibadah Haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina

KALIMANTANLIVE.COM – Para jamaah haji asal Kabupaten Tabalong akan diberangkatkan untuk mengikuti puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina atau Armuzna pada Jumat (14/6/2024) besok.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin, Fauzan Ahsani Hamdi, bahwa ada 320 jamaah haji Tabalong yang akan mengikuti prosesi puncak ibadah haji tersebut.

# Baca Juga :Pj Bupati Tabalong Harap Peluncuran Pilkada Tabalong 2024 Dongkrak Partisipasi Masyarakat

# Baca Juga :Peluncuran Pilkada 2024, KPU Kenalkan Maskot Amuta dan Jingle Tabalong Memilih

# Baca Juga :DLH Tabalong Lakukan Uji Emisi Mobil Dinas, Tekan Pencemaran Udara

# Baca Juga :Hikun dan Maburai Ikuti Lomba Desa Kelurahan Tingkat Kalsel, DMPD Tabalong Ingin Kembali Raih Prestasi

Dikatakan Fauzan Ahsani, sepekan jelang puncak ibadah haji atau Sabtu (8/6/2024) lalu, petugas haji dari Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin melakukan peninjauan lokasi pemondokan jamaah haji di Arafah dan Mina.

“Peninjauan pemondokan jamaah haji di Arafah dan Mina dilakukan oleh ketua kloter, pembimbing ibadah haji, tenaga kesehatan, serta 5 ketua rombongan Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin,” jelas Fauzan Ahsani.

Peninjauan, kata Fauzan Ahsani, dilakukan bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi serta lokasi tenda guna memudahkan petugas untuk menempatkan para jamaah haji.

“Nantinya, sebanyak 320 jamaah haji Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin akan menempati Maktab 95,” unagkapnya.

Fauzan Ahsani menjelaskan, khusus untuk jamaah haji lansia, risiko tinggi, dan disabilitas akan menempati tenda di Arafah dan Mina sama seperti jamaah pada umumnya.

Hanya saja, saat menuju Muzdalifah, para jamaah tersebut menggunakan skema “murrur” atau hanya melewati kawasan Muzdalifah dan langsung menuju tenda Mina.(mctabalong/dtm)

editor : TRI