oleh

Jelang Idul Adha, DKP3 Bersama Disperindag Balangan Gelar Gerakan Pangan Murah

PARINGIN, KALIMANTANLIVE.COM – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Balangan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor Kecamatan Awayan, Rabu (12/6/2024).

Adapun bahan pokok yang dijual di Gerai Pangan Murah ini yaitu, bawang merah, bawang putih, gula dan telur.

# Baca Juga :Anggota DPRD Balangan Rusdin Barhiwan Gelar Nonton Bareng Timnas Indonesia vs Filipina

# Baca Juga :Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres Balangan Gelar Sunatan Massal Gratis

# Baca Juga :Kantongi Enam Paket Sabu, SY Dibekuk Satresnarkoba Polres Balangan di Batumandi

# Baca Juga :Ketua DPRD Ahsani Fauzan Saksikan Pengembalian Dana Korupsi di Dinas Pertanian Balangan Rp 3 Miliar Lebih

Kabid Ketahanan Pangan DKP3 Balangan, Neneng Jamilal dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat di Kecamatan Awayan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga dan juga bertujuan menekan angka inflasi.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Awayan,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Camat Awayan, Safrudin mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mengadakan kegiatan ini.

“Saya mewakili masyarakat Awayan sangat berterimakasih kepada dinas-dinas terkait yang mana kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka dan juga harganya pun relatif murah mungkin bisa selisih Rp. 2000 atau Rp. 3.000,” ujar Safrudin.

Safrudin juga mengharapkan agar kegiatan ini bisa terus berlanjut yang mana tujuan utamanya yaitu menekan angka inflasi di Kabupaten Balangan. (Kalimantanlive.com/Kamil)

editor : TRI