oleh

Peluncuran Pilkada 2024, KPU Kenalkan Maskot Amuta dan Jingle Tabalong Memilih

TANJUNG, KALIMANTANLIVE.COM – KPU Kabupaten Tabalong resmi meluncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tabalong 2024.

Peluncuran tersebut turut hadir Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, unsur Forkompinda, OPD, para Camat, Bawaslu serta jajaran KPU di Aston Tanjung City Hotel, Rabu (12/06/2024) malam.

# Baca Juga :DLH Tabalong Lakukan Uji Emisi Mobil Dinas, Tekan Pencemaran Udara

# Baca Juga :Hikun dan Maburai Ikuti Lomba Desa Kelurahan Tingkat Kalsel, DMPD Tabalong Ingin Kembali Raih Prestasi

# Baca Juga :Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kalsel Sambangi Tabalong, Ini yang Dilakukan

# Baca Juga :Lima Calon Jemaah Haji Asal Tabalong Sudah Diterbangkan ke Tanah Suci, Sebelumnya Tertunda

Selain meluncurkan tahapan pilkad, KPU memperkenalkan boneka Amuta ‘Ayo Memilih untuk Tabalong’ yang menjadi maskot Pilkada Tabalong dan jingle berjudul Tabalong Memilih.

Maskot Amuta ini pada bagian kepala berbentuk kotak suara yang terdapat surat suara menjadi bentuk sosialisasi simbol kegiatan pilkada.

Badan Amuta yang diambil dari Monumen Tanjung Puri atau sering dikenal warga Tugu Obor Mabu’un yang merupakan ikon Tabalong.

Motif buah langsat menjadi sabuk maskot Amuta yang diambil dari motif batik khas Tabalong, sedangkan warna merah putih sebagai bentuk identitas pemersatu dan kenegaraan.

“Dua-duanya ini merupakan media sosialisasi yang nanti akan sampaikan disetiap pelaksanaan tahapan Pilkada Tabalong 2024,” kata Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah.

Adapun makna dari Maskot ini sebagai sarana ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi pada Pilkada 2024.

“Tentunya ini sebagai pemikat pemilih berhadir pada Rabu 27 November 2024,” jelasnya.