oleh

Pemprov Kalsel Gelar LKS SMK 2024, Tujuannya Kembangkan Tenaga Terampil Sesuai Kompentesi

BANJARMASIN, KALIMANTANLIVE.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2024 tingkat provinsi kalimantan selatan sebagai bentuk mengembangkan tenaga yang terampil, sesuai dengan kompentesi para siswa SMK.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK, Syamsuri mengungkapkan Kegiatan ini penting supaya membantu meningkatkan dan mengembangkan keterampilan di kalangan anak muda.

# Baca Juga :Demi Hadirkan Produk Berkualitas dan Berdaya Saing, Pemprov Kalsel Bakal Wujudkan SDM Ekonomi Kreatif

# Baca Juga :Pemprov Kalsel Bakal Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Bibit dan Survey Kepuasan Masyarakat

# Baca Juga :Usai Turdes Menempuh Jarak 1.263,7 Km, Pemprov Kalsel Siap Lakukan Evaluasi Terkait Masalah Ini

# Baca Juga :Inflasi di Tabalong Masih Masuk Terendah di Kalsel, Pj Bupati Sebut Berkat Dukungan Pemprov

“Pendidikan vokasi sangat penting untuk mencapai perkembangan ekonomi yang berkelanjutan dan peningkatan taraf hidup masyarakat,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (9/7/2024).

Ia menerangkan, pendidikan vokasi merupakan peningkatan generasi yang cerdas, berkualitas unggul dan kompetitif untuk menyongsong revolusi industri 4.0.

Lalu lebih lanjut, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMK, Abdurrahman menuturkan LKS SMK tahun ini diikuti lebih dari 300 siswa.

“Mereka semua merupakan perwakilan siswa yang memiliki prestasi yang sangat bagus di sekolah mereka masing – masing,” terangnya.

Abdurrahman mengungkapkan di tahun 2024, Pemprov Kalsel mengadakan 14 bidang lomba yang dilaksanakan pada ajang LKS SMK 2024 Tingkat Kalsel.