oleh

Satu-satunya di Kalsel, Pemkab HSU Raih Anugerah KPAI 2022, Ini Prestasinya

AMUNTAI, KALIMANTANLIVE.COM – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara atau Pemkab HSU berhasil meraih penghargaan Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2022 dari Komisi KPAI di HSU, Kamis (21/7/2022).

Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Ketua KPAI kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Husairi Abdi didampingi Wakil Ketua TP PKK HSU dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) di Mess Negara Dipa Amuntai.

# Baca Juga :Mobil Tangki Vs Motor Matik, Siswa SMKN 2 Amuntai HSU Meregang Nyawa

# Baca Juga :Skandal Pasar Alabio HSU Kalsel Berlanjut ke KPK, Tim Hukum P3A : Ini Oknum-Oknum yang Disasar

# Baca Juga :Tindak Lanjut Penanganan PMK di Kalsel, HSU Nol Kasus dan HST Tak Ada Penambahan

# Baca Juga :Raih Prestasi Diajang Apresiasi Duta GenRe, Anak Muda Kabupaten HSU Borong Juara 1, 2 dan 3

Kepala DPPPA HSU, Gusti Iskandariah usai menerima penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih pada KPAI serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak atas dukungan dan kepercayaan kepada Pemkab HSU.

Gusti Iskandariah menambahkan, Pemkab HSU turut berbangga, karena pasalnya satu-satunya kabupaten dari 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, Kabupaten HSU berhasil mendapatkan penghargaan dari KPAI tersebut.

“Hari ini sebagai langkah awal kita perlindungan anak terkait dengan anugrah dari KPAI. Mudah-mudahan kedepan kita akan terus meningkatkan upaya-upaya yang telah dilakukan daerah.” ucap Gusti.

Prestasi HSU, ungkap Gusti Iskandariah, karena Pemkab HSU berkomitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan Perlindungan Anak (SIMEP PA) Tahun 2022.

“Kita kirimkan informasinya ke KPAI dan mudah-mudahan meningkatkan perlindungan anak di Hulu Sungai Utara.” katanya.

Gusti Iskandariah berharap terus mendorong serta meningkatkan hak-ham anak dalam mendapatkan perlindungan anak dari tingkat desa hingga kelurahan.

“Mari kita bersama lindungi anak HSU, anak terlindungi, Indonesia maju.” pungkasnya.

editor : NMD
sumber : kalimantanlive.com/wartaniaga.com