oleh

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Dana Rp 50 Juta untuk Korban Banjir di Kabupaten Banjar

BANJARMASIN, Kalimantanlive.com – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan dana sebesar Rp 50 juta untuk korban banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya kepada Bupati Banjar Saidi Mansyur.

Penyerahan didampingi Pgs. Kepala Divisi Corsec Bank Kalsel, Suriadi beserta Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura, Iwan di Pendopo Bupati Banjar, Martapura (27/12/2021).

BACA JUGA:
Hanawijaya Berharap Bank Kalsel Syariah Jadi Partner Layanan Keuangan Masyarakat Banua

BACA JUGA:
Bank Kalsel Resmikan Relokasi KCP Syariah Kayutangi demi Tingkatkan Pelayanan dan Kenyamanan Nasabah

BACA JUGA:
Dirut Bank Kalsel Hanawijaya : Sinergi Antara BPD, Pemda dan OJK Kunci Pemulihan Ekonomi Daerah

Bank Kalsel berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir di sejumlah kecamatan di Kabupaten Banjar seperti Pengaron, Simpang Empat dan Sungai Pinang.

UPZ Bank Kalsel dalam menyalurkan bantuan sosial dan kemanusiaan ini diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk membantu Pemerintah Daerah dan para Pemegang Saham untuk bersama-sama menggairahkan level ekonomi rendah di Kalimantan Selatan.

Seperti diketahui, banjir merendam Kecamatan Pengaron dan Simpang Empat dan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu.

Banjir akibat meluapnya Sungai Riam Kiwa menyusul hujan lebat beberapa hari terakhir, sehingga desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) menjadi terdampak.

“Berdasarkan laporan dari kawan-kawan Tagana di lapangan, curah hujan sangat tinggi sejak malam hari dan sampai sekarang pun masih hujan,” kata Analis Kebijakan Bencana Dinas Sosial Prov Kalsel, Achmadi, sebagaimana dilansir RRI.co.id.