oleh

Lewat Oppenheimer, Christopher Nolan Jadi Sutradara Terbaik di Golden Globe, Enam Kali Masuk Nominasi

KALIMANTANLIVE.COM – Berkat film Oppenheimer yang dirilis tahun 2023, sutradara Christopher Nolan memenangkan piala Golden Globe untuk pertama kalinya sebagai Sutradara Terbaik.

Dengan mengalahkan sederet sutradara terbaik lainnya, seperti Bradley Cooper – Maestro, Greta Gerwig – Barbie, Yorgos Lanthimos – Poor Things, Martin Scorsese – Killers Of The Flower Moon, dan Celine Song – Past Lives, Christopher Nolan berhasil menjadi Sutradara Terbaik Golden Globe 2024.

# Baca Juga :Wih Asik! Ada Film Animasi Baru Kisah Petualangan Glen di Teater Perpustakaan Palnam

# Baca Juga :VIRAL! Saat Tengah Diputar di Biokskop, Penonton Film Horor Saranjana di Kalteng Kesurupan dan Berteriak Histeris

# Baca Juga :Film Jendela Seribu Sungai Merugi, Disbudporapar Banjarmasin Bakal Gaet Max Stream dan Netflix

# Baca Juga :Kisah Pengalaman Mistis Para Pemain Film Saranjana Selama Syuting, Ada yang Diberi Cincin Pria Paruh Baya

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Christopher Nolan setelah dirinya enam kali masuk nominasi Golden Globe Awards.

Christopher Nolan amat berterimakasih kepada banyak orang yang telah membuatnya berhasil memenangkan Golden Globe perdana sebagai sutradara terbaik.

“Saya merasa sulit untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama bertahun-tahun,” kata Christopher Nolan, dikutip Senin (8/1/2024).

Tak hanya itu, Christopher Nolan juga mendedikasikan kemenangannya kepada seluruh sutradara yang berjuang memberikan film terbaik.

“Jadi, saya akan mempersingkat dan mengatakan bahwa kemenangan ini adalah untuk semua sutradara di luar sana yang bertugas membawa penonton ke dalam cerita,” kata Christopher Nolan.

Ada pun, Oppenheimer sendiri menjadi salah satu film yang mendominasi di ajang Golden Globe 2024.

Setidaknya lima kategori dimenangkan Oppenheimer, yakni Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Film Terbaik, serta Original Score Terbaik.

Film Oppenheimer sendiri diadaptasi dari kisah ilmuwan fisika Robert J Oppenheimer yang menjadi pembuat bom atom.

Film Oppenheimer tak hanya menceritakan kisah hidup ilmuwan tersebut, tetapi juga mengungkap ironi bagaimana bom atom itu akhirnya disalahgunakan untuk meluluh lantakan dua kota di Jepang, yaitu Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

Editor : NMD
Sumber : Kalimantanlive.com/berbagai sumber