oleh

VIRAL Video Detik-detik Jamaah Salat Idulfitri 1445 H di Yogyakarta Bubar saat Khatib Khotbah Soal Pemilu Curang

YOGYAKARTA, KALIMANTANLIVE.COM – Sebuah video di media sosial Twitter atau X.com menjadi viral setelah merekam momen ratusan jamaah meninggalkan lokasi salat Idulfitri 1445 H.

Saat momen Idulfitri 2024 itu, ketika khatib menyampaikan khotbah yang tidak disukai jemaah yaitu menyangkut dugaan kecurangan pemilu.

# Baca Juga :Warga Kota Banjarmasin Bersuka Cita Sambut Hari Raya Idulfitri 2024 dan Tunaikan Shalat Ied Rabu Pagi

# Baca Juga :Sambut Hari Kemenangan Idulfitri 1445 H, Ini Doa Akhir Ramadhan Dibacakan Pas Gema Takbir

# Baca Juga :25 Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H Lebaran 2024, Cocok Dikirim via WhatsApp

# Baca Juga :Jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Lapak Penyedia Pertukaran Uang di Banjarmasin Raup Untung Jutaan

Akun Twitter atau X.com @merapi_uncover yang mengunggah video itu menyebut peristiwa ini terjadi di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Sholat ied di lapangan Tamanan Bantul lagi rame lur, khotbah politik di tinggal bubar jamaah,” tulis akun itu, Kamis (11/4/2024).

Dalam unggahan itu, terdapat dua video berdurasi pendek. Pertama, menampilkan sejumlah jamaah meninggalkan lapangan tempat salat dan kedua, menunjukkan sosok khatib dengan penggalan ceramahnya yang menyinggung kecurangan pemilu melibatkan pejabat negara.

“… oleh para pejabat negara menjadi sangat lebih memalukan dan memuakkan karena kecurangan dalam pemilu yang dinilai banyak pihak yang terburuk dalam sejarah Indonesia. Ironisnya problematika pelanggaran pemilu yang sering disebut terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif terjadi justru di terkait dengan perilaku Joko Widodo sebagai presiden RI, sebagaimana yang tersebar luas di media sosial dan surat kabar,” kata sosok khatib dalam video.

Samar-samar terdengar riuh dari arah para jamaah saat khatib tersebut menyampaikan khotbahnya.

“Sebab itu mereka yang dulu merasa sebagai pemilihnya sebaiknya istighfar karena pilihannya telah membuat kecewa banyak pihak. Bangsa kita adalah bangsa yang besar…,” lanjut sang khatib.

https://twitter.com/i/status/1778392282217283983