oleh

Wawali Kota Banjarmasin Arifin Noor Ingatkan Pentingnya Mengamalkan Makna Alquran

BANJARMASIN, Kalimantanlive.com – Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor minta kafilah Kota Banjarmasin tidak hanya fokus juara umum di MTQ Nasional XXXV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar di Kabupaten Tapin.

“Jadi juara memang penting, tapi ada yang tidak kalah penting yaitu untuk mengamalkan apa makna dari Al-Qur’an itu sendiri. Karena saya yakin semua pasti memberikan yang terbaik untuk daerahnya masing masing,” katanya Arifin Noor.

BACA JUGA: Targetkan Juara Umum MTQ Kalsel, Arifin Noor: Amalkan Juga Makna Alquran

Hal itu disampaikan Wawali Kota Banjarmasin, saat membuka Training Center Khafilah MTQ Kota Banjarmasin di Ballroom Hotel Pop, Senin (15/04/2024).

Pemerintah Kota Banjarmasin melalui LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kota Banjarmasin melaksanakan Training Center Khafilah MTQ Kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah gerakan inisiasi dari LPTQ inilah yang membuat kita dapat meningkatkan kualitas para peserta yang akan diuji nanti, lalu kita bina kekurangan peserta kita entah dari segi hafalan maupun bacaan,” ujar Arifin Noor.

“Tingkat kesulitan MTQ ini kan beragam mungkin ada dari segi teknis atau dari segi persiapan, jadi hari ini kita benahi agar bisa membawa kota Banjarmasin meraih juara umum di Kabupaten Tapin nanti,” ucapnya.