oleh

Tim Tersingkir di Piala Asia U-23 2024 Bertambah Usai Garuda Bungkam Yordania, Lawan Indonesia Makin Berat

DOHA, KALIMANTANLIVE.COM – Usai berakhirnya laga pemungkas Grup A, tim yang tersingkir dari Piala Asia U-23 2024 bertambah. Yordania dan Australia menambah daftar tim yang tersingkir di fase grup.

Dua kontestan grup A ini mengikuti jejak Uni Emirat Arab, China, dan Kuwait yang sudah lebih dulu tersingkir dari Piala Asia U-23 2024.

Australia masuk kotak karena kalah bersaing dengan Qatar dan Timnas Indonesia U-23. Olyroos, julukan Australia U-23, hanya bisa menempati posisi ketiga klasemen.

# Baca Juga :CETAK SEJARAH, Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Gilas Yordania, Ini Kata STY

# Baca Juga :Hasil Piala Asia 2024, Timnas Indonesia U-23 Lolos 8 Besar, Bantai Yordania 4-2, Marselino Ferdinan Cetak 2 Gol

# Baca Juga :Jadwal Siaran Langsung Timnas Yordania U-23 vs Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 di RCTI Malam Ini!

# Baca Juga :Jadwal Timnas Indonesia Vs Yordania Usai Tekuk Australia, Penentuan Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-23

Di laga terakhir, Australia gagal meraih hasil positif. Anak asuh Tony Vidmar harus puas bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayan, Minggu (21/4/2024).

Tambahan satu poin tidak cukup untuk menolong Australia. Tim dari Negeri Kanguru itu harus puas hanya bisa meraih dua poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Sedangkan Yordania tersingkir sebagai juru kunci grup A. Yordania harus menerima kenyataan pahit itu setelah dibungkam Timnas Indonesia U-23 1-4 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Timnas Indonesia U-23 mencetak empat gol berkat brace Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Komang Teguh. Yordania hanya memperkecil kedudukan setelah Justin Hubner mencetak gol bunuh diri.