oleh

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Sebut Pentingnya Edukasi Hak Cipta, Paten, Merek dan Desain Industri.

BANJARMASIN, KALIMANTANLIVE.COM – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan tentang pentingnya perlindungan kekayaan intelektual.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2024 di Kalimantan Selatan dengan rangkaian acara yang menginspirasi, di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Jumat (26/4/2024).

# Baca Juga :Gelar Sosialisasi Layanan Kenotariatan, Kemenkumham Kalsel Ajari Cara Selesaikan Sengketa Ormas

# Baca Juga :Kakanwil Kemenkumham Kalsel Ingin CPNS Junjung Tinggi Core Value ASN dengan Prinsip Berakhlak

# Baca Juga :Safari Ramadhan dan Tinjau Rutan Kandangan, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Berikan Penguatan untuk Warga Binaan

# Baca Juga :Bukti Konkret Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Hadiri Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman

Dimana kegiatan ini menjadi ajang perayaan hari KI Sedunia Tahun 2024 dan pembelajaran serta refleksi tentang pentingnya perlindungan hak kekayaan intelektual. Bahkan tidak kurang dari beberapa kegiatan menarik dihadirkan, termasuk Guru KI (RuKI) Bergerak, Podcast Hari KI, Mobile Intellectual Property Clinic, Pameran UMKM KI, dan Reels Competition.

Dalam kesempatan itu, turut berhadir juga berbagai tokoh penting seperti Sekretaris Daerah Provinsi, Roy Rizali Anwar, Kakanwil Taufiqurrakhman, serta perwakilan dari Bank Kalsel dan Bank Indonesia turut memeriahkan acara dengan memberikan sambutan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman terkait kekayaan intelektual di kalangan generasi muda Banua,” singkat Sekdaprov Roy Rizali Anwar.

Sementara itu, Kakanwil Kemenhukham Kalsel, Taufiqurrakhman menekankan pentingnya edukasi tentang hak cipta, paten, merek, dan desain industri.