oleh

Peringatan HBP ke-60, Kemenhukham Kalsel Gelar Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Banjarbaru

BANJARBARU, KALIMANTANLIVE.COM – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melakukan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 dengan melakukan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, Kamis (25/4/2024).

Hal ini dilakukan jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel sebagai langkah untuk mewujudkan “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” yakni dalam rangka mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

# Baca Juga :Gelar Sosialisasi Layanan Kenotariatan, Kemenkumham Kalsel Ajari Cara Selesaikan Sengketa Ormas

# Baca Juga :Kakanwil Kemenkumham Kalsel Ingin CPNS Junjung Tinggi Core Value ASN dengan Prinsip Berakhlak

# Baca Juga :Safari Ramadhan dan Tinjau Rutan Kandangan, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Berikan Penguatan untuk Warga Binaan

# Baca Juga :Bukti Konkret Sinergitas, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Hadiri Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman dan Perwira Upacara, Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Ahmad Tohari.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman menyampaikan pada seluruh jajaran untuk dapat mendoakan dan meneladani perjuangan yang telah diberikan oleh para pahlawan.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan belum selesai, sebagai insan Pengayoman, sehingga disini pihaknya juga memiliki tugas untuk melanjutkan cita-cita luhur para pahlawan kusuma bangsa, sejalan dengan tema yang diusung pada HBP Ke-60, Pemasyarakatan PASTI Berdampak.