oleh

Ringankan Penderitaan Korban Kebakaran di Cempaka, Pemko Banjarbaru Sewakan Rumah

BANJARBARU, KALIMANTANLIVE.COM – Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Perumahan dan Permukiman serahkan fasilitas sewa rumah kepada 12 kepala keluarga di kawasan Cempaka yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu dan terkena dampak normalisasi Sungai Kuranji. Acara digelar di Aula Kelurahan Cempaka pada Kamis (25/04/20 24)

Fasilitas ini diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, yang berharap semua pihak untuk mendukung rencana normalisasi sungai Kuranji sebagai salah satu upaya mitihasi banjir di kawasan itu.

# Baca Juga :Peduli Korban Musibah Kebakaran, Srikandi PLN Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur di Cempaka Banjarbaru

# Baca Juga :Capaian Gemilang di Hari Jadi ke-25 Tahun 2024 Kota Banjarbaru, Raih Lebih dari 60 Perhargaan Nasional serta Apresiasi Gubernur Kalsel

# Baca Juga :Capaian Gemilang Kota Banjarbaru di Hari Jadi ke-25, IPM Tertinggi di Atas Nasional, Tingkat Kemiskinan Turun

# Baca Juga :Serunya Lomba Membaca Nyaring di Banjarbaru, Peserta Disuruh Baca Cerita di Hadapan Anak-anak

“yang kita lakukan adalah bentuk kepedulian Pemkot Banjarbaru kepada masyarakat, semoga rumah sewa yang ditempati nyaman bagi penerima manfaat.” Ujar Said.
Ia berharap relokasi ini dapat menjadikan sungai berfungsi sebagaimana mestinya.

Senada dengan Sekda, Abdusammad Kepala Disperkim bahwa perjanjian yang telah ditandatangani ini sesuai kesepakatan dengan penerima manfaat.

Yang dilakukan Pemkot adalah membantu warga terdampak agar dapat rumah sewa sembari menunggu relokasi dilaksanakan.