oleh

FAKTA Gol Ciamik Witan Sulaeman, Jadi Sorotan Media Asing dan Ezra Walian Malah Diserang Netizen

KALIMANTANLIVE.COM – Gol yang diciptakan Witan Sulaeman ke gawang Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 menjadi sorotan media asing.

Skuat Merah Putih, sebutan Timnas Indonesia, meladeni Singapura pada semifinal pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Rabu (22/12/2021).

Dalam laga itu skuat Garuda unggul lebih dahulu melalui Witan Sulaeman pada menit ke-28 usai memanfaatkan assist Asnawi Mangkualam.

Kemenangan timnas Indonesia yang didepan mata buyar setelah Ikhsan Fandi membobol gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-70.

# Baca Juga :HASIL Singapura Vs Indonesia Piala AFF 2020, Berakhir Imbang, Shin Tae-yong Tahu Penyebabnya

# Baca Juga :JELANG Timnas Thailand vs Vietnam Piala AFF 2020, Pemain Gajah Perang Dapat iPhone 13 dan Rolex

# Baca Juga :LINE Up dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Singapura Piala AFF 2020, TV Online & LIVE RCTI

# Baca Juga :JELANG Singapura Vs Indonesia Piala AFF 2020, Leg Pertama Laga Semifinal, Singapura Miliki Kelebihan Ini

Kendati demikian, gol Witan ke gawang Hassan Sunny itu menyita perhatian banyak pihak, salah satunya dari Bleacher Report yang merupakan media olahraga yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat.

Hal itu terlihat dar cuitan Bleacher Report di Twitter yang terkesan dengan proses gol Witan Sulaeman berkat kerja keras Asnawi tersebut.

“Berlari. Nutmeg. Operan satu-dua. Penyelesaian. Gol Indonesia ini memiliki semuanya,” tulis BR Football.

Dalam tayangan ulang, Asnawi merebut bola yang dioper Hariss Harun kepada Nur Adam Abdullah. Meski dijegal Hariss, Asnawi bisa kembali bangkit dan terus menggiring bola.

Bek Ansan Greeners itu kemudian mengoper bola kepada Witan dengan ciamik. Bola yang ditendang Asnawi melewati sela kaki Shahdan Sulaiman.