oleh

Pakai Busana Daur Ulang, Bocah PAUD Unjuk Kebolehan di Fashion Week Perpustakaan Palnam

BANJARMASIN, KALIMANTANLIVE.COM – Sebanyak 30 murid PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa (CTB) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) unjuk kebolehan di arena pekan fashion week milik Pemerintah Provinsi Kalsel yang ada di Perpustakaan Palnam, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau Dispersip Kalsel.

Dengan menggunakan busana berbahan daur ulang, anak-anak PUAD bersama orangtua dan guru pendampingnya terlihat asik berlenggak-lenggok di zebra cross khusus yang ada di halaman Perpustakaan Palnam tersebut.

# Baca Juga :Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat, Pemprov Kalsel Gelar Pertemuan Advokasi

# Baca Juga :DPRD Kalsel Dukung Pemprov Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin, 2023 Dianggarkan Rp 150 M

# Baca Juga :Meriahkan Hari Jadi Provinsi dan HUT ke-77 RI, 13 SKPD Pemprov Kalsel Ikuti Gerak Jalan

# Baca Juga :Tingkatkan Inovasi Industri Perbengkelan, Pemprov Kalsel Gelar Lomba Desain Mesin TTG

Kepala PAUD CTB, Lilis Tiati Noor mengaku sengaja mengajak para anak didik mengikuti kegiatan ini, guna memberikan stimulan dalam memanfaatkan bahan bekas dan cinta lingkungan.

“Harapannya anak-anak terbiasa untuk tidak buang sampah sembarangan,” kata Lilis melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Kamis (11/8/2022).

Tidak hanya mengajak anak didiknya untuk tampil pada peragaan fashion week, Lilis juga tidak lupa membawa mereka mengunjungi perpustakaan anak (Kids Library) milik Dispersip Kalsel.

Lilis pun mengaku senang dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh staf perpustakaan anak Dispersip Kalsel tersebut.

“Senang sekali dengan layanan yang telah diberikan, kami disambut sangat baik dan disuguhkan berbagai hal menarik,” ucap Lilis.

Diketahui, Dispersip Kalsel melalui Perpustakaan Palnam gencar menjalankan program tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, yang menjadikan pusat buku ini tidak hanya sebagai tempat baca dan pinjam, namun dapat dijadikan wadah untuk pengembangan diri masyarakat hingga menunjang kesejahteraan. (*/kalimantanlive.com)

editor : NMD
sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id