oleh

HEBAT! Banjarbaru Bakal Miliki Stadion Standar FIFA, Lokasinya di Kecamatan Cempaka

BANJARBARU, KALIMANTANLIVE.COM – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru menggelar Rapat Proses Pelaksanaan Pekerjaan Detail Engineering Design (DED), Pembangunan Stadion Olahraga Kota Banjarbaru, bertempat di Aula 1 Kantor PUPR Kota Banjarbaru, Kamis (08/12/2022).

Rapat ekspos laporan akhir ini akan disampaikan oleh Konsultan PT Byma Arsihas Consultants (PT BAC) KSO PT Marta Estetika Rekayasa (PT MER), yang memaparkan pembangunan stadion ini memiliki luas lahan 22.5 Ha, luas lahan stadion 6.1 Ha dan stadion 3 Ha.

# Baca Juga :Momen Muskomwil APEKSI 2022, Wali Kota Banjarbaru Tanam Bibit Pohon di Pasar Bauntung.

# Baca Juga :RSUD Ulin Banjarmasin Berikan Klarifikasi Terkait Curhat Ibu yang Kehilangan Anaknya di Instagram

# Baca Juga :Memprihatinkan Nyaris Ambruk, Bank Kalsel Bantu Pembangun Toilet SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin

# Baca Juga :Prakiraan Cuaca Hari Ini, 5 Desember BMKG: Banjarmasin dan Banjarbaru Hujan Disertai Petir

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Eka Yuliesda mengatakan, memang di Kota Banjarbaru belum memiliki wadah olahraga yang representatif, untuk pembangunan stadion ini merupakan pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Kita Pemerintah Kota Banjarbaru memang konsen untuk membangun Stadion Olahraga di Kota Banjarbaru. Maka dari itu, ekspos kali ini kami banyak mengundang stakeholder terkait untuk saling tukar pikiran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Cipta Karya, Nina Aprodita menyampaikan, untuk rencana pembangunan stadion olahraga ini berlokasi di Kecamatan Cempaka, Kelurahan Palm yang bedekatan dengan taman keanekaragaman hayati.

“Untuk Stadion ini dibangun sesuai standar FIFA dan menampung kapasitas 23.600 penonton. Dari keseluruhan perencanaan ini sudah final tetapi untuk detail-detail teknis yang memerlukan pembahasan lebih lanjut,” ucapnya.

Lanjut Nina, untuk kapan awal pembangunan stadion ini pihak PUPR akan berkoordinasi lebih mendalam dengan pimpinan.