oleh

Sekretariat DPRD Kalsel Resmi Naik ke Tipe B, Supian HK Minta Sekwan Buktikan Kinerjanya

BANJARMASIN, Kalimantanlive.com – Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengharapkan jajaran Sekretarat DPRD Kalsel yang telah resmi naik ke tipe B juga mampu meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugasnya pada administrasi dan keuangan.

“Bukan hanya tipe saja yang naik, namun buktikan kinerjanya,” kata H Supian HK saat jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (11/1/2023).

BACA JUGA: Sekretariat DPRD Kalsel Tetap Fokus Awasi Anggaran dan Pembentukan Perda

Dia mengatakan, kenaikan status Sekwan DPRD Kalsel dari tipe C ke B harus menjadi momentum untuk melakukan evaluasi agar ke depan sekretariat dewan lebih baik dalam menjalankan tupoksinya memfasilitasi anggota dewan pada hal administrasi, keuangan serta pengadaan tenaga ahli.

Diketahui, Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akhirnya sah tipenya naik semula tipe C berubah menjadi tipe B dalam rapat paripurna di Banjarmasin, Rabu (11/1/2023).

Kenaikan tipe itu resmi setelah diparipurnakannya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Kalsel menjadi Peraturan Daerah (Perda).