oleh

Disdukcapil Banjar Door to Door Fasilitasi Perekaman Data KTP Elektronik Warga Berkebutuhan Khusus

MARTAPURA, Kalimantanlive.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar door to door melakukan perekaman KTP Elektronik bagi masyarakat berkebutuhan khusus di 6 (enam) titik Desa yang berada di 2 (dua) kecamatan pada Jumat (7/4/2023).

Pelayanan dilaksanakan selama 1 (satu) hari dengan mendatangi secara langsung ke rumah dengan tujuan memudahkan bagi penyandang disabilitas, ODGJ maupun lanjut usia (lansia) untuk mendapatkan dokumen kependudukan.

BACA JUGA: Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie Ingatkan Masyarakat Waspada, Curah Hujan Masih Tinggi

Koordinator Pelayanan Rishan Deny Setiawan menyampaikan, masyarakat khususnya aparatur desa sudah bekerja maksimal memberikan informasi dan meminta pelayanan langsung ke desa.

“Harapan kami tidak hanya di desa ini, desa lain juga bisa mengajukan permohonan pelayanan langsung bagi warganya yang menyandang disabilitas, ODGJ maupun lansia,” ujar Deden.

Pambakal Sungai Tuan Ilir, Jaelani menambahkan dengan adanya pelayanan ini, masyarakat berkebutuhan khusus tidak repot-repot menuju kantor Disdukcapil Banjar.

“Kami menyambut baik kegiatan seperti ini, warga kami juga terbantu dan semoga harapannya tetap ada program seperti ini untuk kemudahan warga kami,” ucap Jaelani.

Senada, kepala Lingkungan Sungai Tuan Ulu, Sa’dudin mengatakan sangat terbantu dengan perekaman KTP Elektronik langsung di tempat oleh Disdukcapil Banjar.