oleh

Pemprov Kalsel Siap Sambut Peserta KBN Nasional 2023, Dispersip Suguhkan Sensasi Berwisata Literasi

BANJARMASIN, KALIMANTANLIVE.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ( Pemprov Kalsel ) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau Dispersip Kalsel siap menyambut ribuan peserta Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Juli 2023 mendatang.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal guna memfasilitasi ribuan peserta KBN untuk merasakan sensasi berwisata literasi di Perpustakaan Palnam.

# Baca Juga :Dispersip Serahkan Ratusan Eksemplar Buku ke BKD Kalsel, Tujuannya Dorong Minat Baca ASN

# Baca Juga :Masifkan Promosi Minat Baca, Dispersip Kalsel Gandeng Mahasiswa Gelar Kampus Mengajar di SDN Karang Mekar 4

# Baca Juga :Nilai ILPM 86,34 di Tabalong, Kadispersip Ajak Tingkatkan Literasi dan Ubah Kualitas Hidup

# Baca Juga :Dispersip Kalsel yang Dipimpin Bunda Nunung Dapat Kunjungan dari DPRD Jambi, Syahruddin: Kinerja Luar Biasa

“Untuk meramaikan kegiatan tersebut kami akan menghadirkan seorang Penggiat Literasi Tingkat Internasional Mochamad Ariyo Faridh Zidni, S.Hum., atau biasa disebut Kak Aio, seorang penulis dan penutur cerita,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (12/6/2023).

Nurliani berharap, nantinya semua rangkaian acara berjalan lancar, serta kolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kalsel sebagai bagian dari pelaksana kegiatan dapat terus terjalin.

“Tentu ini merupakan kesempatan kita untuk menyosialisasikan budaya gemar membaca, semoga kegiatan yang berlokasi di Perpustakaan Palnam dapat menghadirkan cerita tersendiri,” tutur Nurliani.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, Fatidawati melalui siaran pers Dispersip Kalsel menyampaikan, pihaknya telah melakukan tinjauan ke Dispersip Kalsel, untuk membawa sekitar 1.728 peserta pada 14 Juli mendatang.

“Kunjungan nanti merupakan salah satu rangkaian Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di Bumi Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, dari 10 hingga 16 Juli 2023,” pungkas Fatidawati.(diskominfomc.kalselprov.go.id)

editor : NMD