oleh

Detik-detik Imam Masjid Al Ula Balikpapan Wafat saat Salat Subuh, Ini Sosok H Andi Syamsul Bahri

BALIKPAPAN, KALIMANTANLIVE.COM – Jamaah Masjid Al Ula di Balikpapan Barat, tepatnya Jalan Letjen Suprapto, mendadak gempar. Pasalnya, saat sujud salat subuh, imam masjid bernama H Andi Syamsul Bahri meninggal dunia, Selasa (2/1/2023) subuh.

Bahkan video yang memperlihatkan kejadian imam masjid meninggal dunia saat salat menjadi viral di media sosial.

# Baca Juga :GEGER! Pria di Gresik Meninggal dalam Posisi Sujud, Tak Bangun-bangun saat Salat Berjamaah di Masjid

# Baca Juga :Kabar Duka, Ulama Besar Martapura KH Hatim Salman Meninggal Dunia di RS Ratu Zalekha

# Baca Juga :VIRAL Imam Masjid Tewas Usai Dianiaya Pemuda di Luwu, Sebelumnya Nyaris Menabrak Korban yang Mau ke Masjid

# Baca Juga :Wali Kota Bandung Mang Oded Meninggal Saat Menuju Mimbar Hendak Menjadi Katib Salat Jumat

Ribuan netizen mengucapkan bela sungkawa, bahkan ada yang berucap: “Masyaa Allah. Meninggal dalam keadaan yg sangat baik (bersujud kepada Allah) semoga kita semua diberikan akhir kehidupan yg baik. Husnul khatimah. Aamiin..”

“Kematian yang indah subhanallah,” tulis netizen lainnya di dalam kolom komentar.

Salah seorang warga sekitar Masjid Al Ula, Ramdani, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat sang imam melaksanakan sujud. “Iya, tadi pagi, saat sujud imamnya. Lama sujudnya, sekalinya meninggal,” ujar Ramdani dengan mata berkaca-kaca.

Ramdani menjelaskan, usai salat, korban langsung diantar ke rumah sakit terdekat. “Tadi langsung dibawa oleh ambulans, katanya ke rumah sakit untuk diperiksa,” tambahnya.

Kejadian ini diperkuat dengan beredarnya video, dengan narasai H Andi Syamsul Bahri, yang diketahui sebagai pemilik Apotek Arif Rahman, meninggal dunia saat mengimami salat Subuh di Masjid Al Ulaa Balikpapan.

Tampak dalam video tersebut, Imam memimpin salat hingga mencapai posisi sujud. Setelah beberapa menit, tidak ada lagi instruksi dari imam untuk berdiri dari sujud.

Tampak jemaah di belakang imam baru bereaksi ketika melihat sang Imam jatuh dari sujudnya. Video berakhir ketika jemaah tepat di belakang imam mengambil alih posisi imam untuk memimpin salat berjamaah.

Sosok H Andi Syamsul Bahri

Sosok imam yang meninggal dunia saat salat subuh tersebut bernama H Andi Syamsul Bahri, pemilik Apotik Arif Rahman di Balikpapan Barat. Bahkan ada yang menyebut sang imam adalah sepupunya Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Salah seorang netizen juga bersaksi bahwa almarhum adalah orang yang memang dikenal baik.

“Beliau memang orangnya baik, anaknya juga ada yang hafidz Qur’an, semoga Allah terima amal ibadah beliau, dan dimasukkan ke dalam surgaNya,, Aamiin Allahumma aamiin” tulis akun @sebatasikhtiar

Baca juga: Sosok Arya Wedakarna Anggota DPD Bali Viral Dituding Rasis Soal Hijab, Kini Klarifikasi Minta Maaf

“Meninggal dalam keadaan baik, ditempat baik dan dikenal kebaikannya, insyaallah husnul khatimah, semoga kita semua juga diwafatkan dalam keadaan seperti itu juga”.

“Ya allah iri dgn kematianya.kematian yg diinginkan semua umat islam” tulis akun @salwa.

Editor : NMD
Sumber : Kalimantanlive.com/berbagai sumber