oleh

BPBD Tanah Bumbu Gelar Monev SDSM dan Bukber, Pererat Tali Silaturahmi di Masjid Binaan

BATULICIN, Kalimantanlive.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), sambil mengadakan buka puasa bersama (Bukber) di tiga masjid yang menjadi binaannya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD H Sulhadi beserta pejabat dan staf BPBD aktif turut serta dalam Bukber yang diselenggarakan di Masjid Miftahul Jannah, Masjid Nurul Huda, dan Masjid Al-Harah, yang berada di tiga desa berbeda di Kabupaten Tanah Bumbu, pada Selasa (19/3/2024).

BACA JUGA: Bupati Tanah Bumbu Resmikan Pendopo Megah, Langkah Awal Menuju Kesejahteraan Kecamatan Karang Bintang 2025

BACA JUGA: Mulai Hari Ini, Bupati Tanah Bumbu Hadiri Musrenbang Kecamatan, Zairullah: SKPD Harus Beri Masukan

Menurut Sulhadi, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antara BPBD dengan masyarakat setempat.

“BPBD melaksanakan Monev sekaligus Bukber di tiga desa tiga masjid untuk memastikan pelaksanaan program SDSM berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat,” ungkapnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh guru agama, kepala desa, tokoh masyarakat, serta para anak-anak santri SDSM. Hal ini menunjukkan dukungan luas dari berbagai unsur masyarakat terhadap program pembangunan dan kemanusiaan yang dilakukan oleh BPBD Tanbu.