oleh

BPBD Balangan Tampilkan Informasi dan Program Kegiatan Penanganan Bencana di Balangan Expo 2024

PARINGIN, Kalimantanlive.comBalangan Expo 2024 resmi dibuka oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, Rabu (24/4/2024). Pameran pembangunan dan ekonomi daerah tersebut akan berlangsung hingga 29 April 2024.

Berbagai instansi turut memeriahkan Balangan Expo 2024 dengan menampilkan berbagai hal yang menarik, salah satunya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan yang menampilkan informasi serta program kegiatan terkait penanganan kebencanaan dari pra bencana, hingga terjadi bencana maupun pasca bencana.

BACA JUGA:
Diikuti 115 UMKM dan 54 Stand SKPD, Balangan Expo 2024 Resmi Dibuka, Dimeriahkan Para Artis Nasional

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi melalui Sekretarisnya, Surya Dharma mengatakan, stand kali ini didesain dan didekorasi dengan semenarik mungkin agar pesan yang disampaikan dapat diterima masyarakat.

“Kami mencetak pamplet, spanduk tentang informasi penting, baik itu kegiatan, program, himbauan maupun inovasi BPBD Balangan, kemudian juga kami menampilkan alat-alat, baik itu baju dan perahu fiber yang digunakan TRC,” ujarnya.

Stand BPBD Balangan di Balangan Expo 2023 yang akan berlangsung dari 24-29 April 2024,di Paringin, Balangan. (Kalimantanlive.com/ Kamil)

Tak hanya itu, penyampaian informasi juga dilakukan melalui media video yang akan ditampilkan dilayar khusus BPBD Balangan yang ada di stand.

BPBD Balangan juga memamerkan hasil dari kegiatan mereka di masyarakat, salah satunya hasil dari Animal Rescue yaitu ular dan musang di kediaman warga.

“Kami juga menyediakan doorprize atau hadiah menarik bagi pengunjung yang mengisi buku tamu dan menjawab kuis yang dibagikan,” ungkapnya.