oleh

Hasil Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal, Kalahkan Timnas Korea Selatan U-23 Lewat Adu Penalti

KALIMANTANLIVE.COM – Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 dengan skor 11-10 dalam dramat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 pada waktu normal di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Laga perempatfinal Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berlangsung ketat sejak awal babak pertama. Timnas Korsel berhasil mencetak gol lebih dahulu ke gawang Ernando Ari, namun gol dianulir wasit karena ada pemain Korea yang ofside saat proses gol terjadi.

BACA JUGA: Jadwal Perempatfinal Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, Strategi Sin Tae-yong! 

Timnas Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol pertama melalui Rafael Struick pada menit ke-16. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Tertinggal 1-0 Timnas Korea Selatan bermain lebih intensif dengan mengandalkan kelincahan dan kecepatan pemain sayap dan penyerangnya.

Korea akhirnya berhasil membobol gawang Timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama. Bola Sundulan Eom Ji Sung mengenai kepala Komang Teguh dan meluncur masuk ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi imbang 1-1.