oleh

Hasil Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal, Kalahkan Timnas Korea Selatan U-23 Lewat Adu Penalti

Pada babak tambahan waktu injury time, Timnas Indonesia U-23 unggul 2-1 melalui gol Struick. Gol berawal dari umpang yang dilepaskan Ivar Jenner dan berhasil diselesaikan dengan tuntas oleh Struick untuk menjebol gawang Timnas Korea Selatan U-23. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Pada babak kedua, Timnas Korea Selasa U-23 harus bermain dengan 10 orang, setelah wasit mengeluarkan kartu merah untuk Lee Young Jun karena melakukan pelanggaran terhadap Justim Hubner di menit ke-68.

BACA JUGA:
Hasil Piala Asia 2024, Timnas Indonesia U-23 Lolos 8 Besar, Bantai Yordania 4-2, Marselino Ferdinan Cetak 2 Gol

Kekurangan satu pemain, tak membuat Timnas Korea gentar. Dengan sepuluh pemain, Timnas Korea berhasil mencetak gol kedua untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui Hong Yun Sang.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga waktu normal dan tambahan waktu 10 menit berakhir. Namun, Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Korea Selatan U-23 gagal mencetak gol,

Kedua tim melanjutkan pertandingan dalam babak tambahan waktu 2×15 menit. Di babak tambahan waktu, kedua tim kembali bermain tanpa gol, dah harus mengakhiri pertandingan dengan adu penalti.

Kim Min Woo menjadi eksekutor pertama Korea dan membobol gawang Ernando. Skor sama setelah Ramadhan Sananta bisa menuntaskan tugas dengan baik.