oleh

Siswi SMA di Banjarmasin Diajari Cara Membangun Kota yang Aman, Nyaman, Produktif dan Berkelanjutan

BANJARMASIN, KALIMANTANLIVE.COM – Guna meningkatkan pemahaman Pelajar Sekolah terhadap informasi mengenai penataan ruang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel menggelar Sosialisasi Pengenalan Penataan Ruang Kepada Pelajar SMA Daerah di Banjarmasin.

Kegiatan sosialisasi ini menyasar 7 sekolah yang ada di kota Banjarmasin yaitu SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 5 Banjarmasin, SMAN 7 Banjarmasin, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Banjarmasin.

# Baca Juga :Pemprov Kalsel Dorong Optimalisasi Reproduksi Semen Beku dan N2 Cair Demi Tingkatkan Populasi Sapi

# Baca Juga :8 Mei 2024, Pemprov Kalsel Gelar Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Catat di Sini Lokasinya

# Baca Juga :Perbaiki Ruas Jalan Lampihong-Paringin, Pemprov Kalsel Bakal Pasang Marka Jalan

# Baca Juga :Pemprov Kalsel Menjamin Umat Agama Lain Bebas Melaksanakan Ibadah di Banua

Adapun Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman dan wawasan yang luas kepada siswa mengenai penataan ruang, penyelenggaraan tata ruang dan implikasinya pada lingkungan, serta pentingnya pemahaman mengenai penataan ruang untuk membangun kota yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan.

Mewakili Kadis PUPR Kalsel Ahmad Solah melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) Wahid Ramadani memberikan pemahaman tentang konsep penataan ruang sangat penting dikenalkan kepada generasi muda agar kedepannya adik-adik dapat lebih peka dan sensitif menyikapi permasalahan yang terkait dengan penataan ruang.

“Siswa yang berpartisipasi dalam sosialisasi ini akan diberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai isu dan permasalahan penataan ruang, bagaimana menata ruang yang baik, dan bagaimana konsep tersebut dapat diterapkan dalam keseharian,” kata Wahid, Senin (29/4/2024).