oleh

Curi Mobil Teman Wanita Pakai Kunci Duplikat di THM, Residivis Diamankan Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN, KALIMANTANLIVE.COM – Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin berhasil mengamankan seorang pria bernama Nyohansen alias Hansen (37) yang nekat melakukan aksi tindak pidana pencurian mobil milik temannya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian kepada awak media dalam kegiatan konferensi pers di Mapolresta Banjarmasin, Kamis (2/4/2024) sore.

# Baca Juga :Satpolairud Polresta Banjarmasin Ungkap Penjualan Satwa Dilindungi, Amankan 4 Tersangka dan 28 Burung Cucak Ijo

# Baca Juga :Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan 13 Ribu Butir Ekstasi, Kapolresta: Selamatkan 17.529 Jiwa

# Baca Juga :Tingkatkan Patroli Satuan Fungsi, Kapolresta Banjarmasin Turun Langsung Cek Posko dan Kesiapan Personelnya

# Baca Juga :Ditinggal Mudik Lebaran, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Imbau Masyarakat Pastikan Keadaan Rumah Aman

“Pelaku kita amankan di kediamannya di kawasan Handil Bakti, Semangat Dalam, Kabupaten Barito Kuala, pada Rabu (1/5/24) kemarin,” ungkap Kasat Reskrim.

Sementara untuk barang bukti mobil curian tersebut, pihaknya amankan di kawasan Jembatan Pangeran Banjarmasin Utara.
Dimana usai melakukan aksinya pelaku kemudian menyembunyikan mobil tersebut di sana.

“Pengakuannya (pelaku) dia melakukan aksi tersebut karena tengah dalam keadaan ‘parno’,” kata Kasat.

Namun saat mengamankan pelaku, petugas juga melakukan penggeledahan di rumahnya, dan mengamankan barang bukti lain seperti satu buah kunci mobil, STNK, rekaman CCTV, dan satu buah topi, hingga sejumlah plat nomor polisi (nopol) kendaraan.

Lebih lanjut, Kompol Thomas menjelaskan kejadian tersebut bermula pada saat korban seorang perempuan WRN (42) warga Pelaihari Kabupaten Tanah Laut yang merupakan teman pelaku tak sengaja bertemu di salah satu tempat hiburan malam di kawasan Jalan Antasari Banjarmasin, Jumat (26/4/2024) malam sekitar pukul 22.30 Wita.

“Secara kebetulan pelaku dan korban bertemu dan keduanya pun saling tegur sapa di sana,” jelasnya.

Dijelaskan Kasat, aksi dan modus pencurian itu telah lama direncanakan pelaku dengan menduplikat kunci mobil milik korban pada saat mobil tersebut ia pinjam sekitar satu bulan lalu.