oleh

Tangkal Aksi Maling Teriak Maling, Tim Pemenangan Paman Birin Deklarasikan Relawan Jaga Banua

BANJARMASIN, Kalimantanlive.com – Tim Pemenangan Cagub-Cawagub nomor urut 1, Sahbirin-Muhidin mendeklarasikan pembentukan “Relawan Jaga Banua” untuk menjaga Kalsel dari provokator yang ingin memecah belah masyarakat banua jelang pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel 9 Juni 2021.

“Kami berharap PSU Pilkada Kalsel berjalan tenang, kami tidak ingin ada orang-orang atau tokoh mana pun yang ingin memprovokasi masyrakat Kalsel, memecah belah banua apalagi menjelang PSU Pilgub Kalsel,” kata Bahrudin Din Jaya, presidium Relawan Jaga Banua usai deklarai di Hotel Rattan In Banjarmasin, Sabtu (1/5/2021).

Din Jaya menyatakan, amanah Relawan Jaga Banua merupakan kewajiban kita semua, bukan hanya tugas tim relawan Paman Birin, tetapi keharusan bagi seluruh masyarakat Kalsel.

BACA JUGA :
Respons Tim Tangkap Tangan H2D, Tim BirinMu Bentuk Relawan Jaga Banua, Ini Tugasnya

“Karena kita tidak ingin ada orang-orang, tokoh manapun berusaha memprovokasi rakyat Kalsel untuk terpecah belah. Kami mohon doa, agar niat baik kami untuk menjaga Kalimantan Selatan tidak terprovokasi oleh provokator yang coba memecah belah persatuan dan kesatuan kita hingga PSU nanti,” katanya.

Presidium Relawan Jaga Banua terdiri atas 7 orang yang merupakan ketua atau tokoh LSM di Kalsel, yakni: Bahrudin Din Jaya, HM Hasan, M Syahbuddin, Safrudin, Dian Wulandari, Suntin Yono dan M. Khairul Umam.

Presidium Relawan Jaga Banua Bahrudin Din Jaya, M Hasan, memberikan keterangan kepada awak media usai pengesahan, Sabtu (152021). (Kalimantanlive.com)

Setelah terbentuk, Ralawan Jaga Banua diberikan kewenangan untuk membentuk kelengkapan relawan di tingkat kecamatan, kelurahan, desa hingga TPS di seluruh wilayah penyelenggaraan PSU Pilgub Kalsel 2021.

Tugas relawan jaga banua adalah untuk memantau berbagai gerakan politik dan sosial yang ada di lingkungan masing-masing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *