oleh

Pedagang Kaki Lima Terima Bantuan dari Presiden, Penyaluran Difasilitasi Polresta Banjarmasin

BANJARMASIN, kalimantanlive.com – Di tengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi covid-19, Pedagangn Kaki Lima mendapatkan angin segar.

Memberikan dukungan bagi sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak, Pemerintah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di masing-masing daerah.

Khusus di Kota Banjarmasin, penyaluran bantuan tahap pertama kepada PKL dan pemilik warung difasilitasi Polresta Banjarmasin.

Penyaluran bantuan itu berlangsung di Rupatama Mapolresta Banjarmasin, Sabtu (25/09/2021).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo, menyebutkan target bantuan akan disalurkan kepada 4.500 orang yang sebelumnya telah terdata oleh personel Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA Ketua DPRD Supian HK Surati BBPJN XI, Perjuangkan Aspirasi Agar Jembatan Alalak 1 Banjarmasin Dibuka

Namun yang terverifikasi hanya 4.413 orang.

“Untuk hari ini tahap pertama, dalam permintaan kita dalam surat penetapan sejumlah 200 orang. Tetapi yang bisa kita salurkan sebesar 146 orang,” terangnya saat memantau langsung penyaluran bantuan.

“Kemudian dari 146 orang tersebut yang tidak disalurkan sebanyak 14 orang dikarenakan NIK salah,” tambahnya.

Di sela penyaluran bantuan Wakapolresta berpesan kepada masyarakat yang menerima dana sebesar Rp.1.200.000,- itu agar dapat digunakan sebaik-baiknya.

“Gunakan sebaik-baiknya untuk hal yang bermanfaat, ” pesannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *