oleh

250 Penari ‘Ngamuk’ di Banjarbaru Murdjani Festival 4, Wali Kota Aditya Terkagum-kagum

BANJARBARU, KALIMANTANLIVE.COM – Dipenghujung tahun 2022, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Disporabudpar Kora Banjarbaru menggelar pertunjukan mahakarya yang luar biasa di depan Balai Kota Banjarbaru, Jumat (09/12/2022) malam.

Gelaran anjarbaru Murdjani Festival musim ke-4 yang dibalut dengan pertunjukan budaya itu memperlihatkan aksi, kolaborasi dan atraksi dengan mengangkat tema ‘Diversity of Banjarbaru’.

# Baca Juga :Ketua Dekranasda Vivi Perkenalkan Sistem Cross Selling pada Peserta APEKSI di Banjarbaru

# Baca Juga :HEBAT! Banjarbaru Bakal Miliki Stadion Standar FIFA, Lokasinya di Kecamatan Cempaka

# Baca Juga :Momen Muskomwil APEKSI 2022, Wali Kota Banjarbaru Tanam Bibit Pohon di Pasar Bauntung.

# Baca Juga :Peringati HDI di Banjarbaru, Pemprov Kalsel Memperhatikan Hak-hak Penyandang Disabilitas di Banua

Beragam tarian kolosal yang melibatkan 250 penari dari 25 paguyuban di Kota Banjarbaru, serta berkolaborasi dengan OBO Orkestra ini berhasil membuat ribuan masyarakat Banjarbaru kagum dan tepukau atas suguhan atraksi tersebut.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin dari membuka acara hingga dan sampai akhir, tak henti-hentinya kagum dan mengucapkan kata syukur dengan suksesnya Banjarbaru Mudjani Festival ke-4.

“Mudah-mudahan budaya ini tetap lestari hingga menarik wisatawan untuk datang ke Kota Banjarbaru. Ulun berharap di tahun depan acara ini semakin meriah lagi, dan lebih banyak menampilakn beragam budaya dari daerah lain,” ungkapnya.

Lanjut Aditya, sebenarnya masih banyak daerah-daerah yang lain belum ikut serta untuk ditampilkan.

“Diharapkan tahun depan bisa lebih lengkap lagi, lebih meriah lagi dan mudah-mudahan promosinya juga lebih jauh lagi, sehingga banyak yang datang ke Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makie mengungkapkan, persiapan hingga terselenggaranya pementasan tari kolosal ini sangat singkat yang melibatkan ratusan penari.

“Saya terharu dengan penampilan pada malam ini. Kawan-kawan paguyuban luar biasa sekali semangatnya, kebersamaannya, saling asah, saling asuh, saling memberi. Sangat luar biasa kebersamaan mereka sehingga hasilnya seperti ini,” ucapnya.

Yani Makie melanjutkan, pada tahun mendatang akan melibatkan lebih banyak penari dan para pelajar sehingga yang akan tampilkan menjadi 500 penari di tahun 2023 dengan mengusup konsep yang berbeda.

“Tema Diversity of Banjarbaru ini artinya kita berbeda, kita Bersatu, Banjarbaru guyub, Banjarbaru harmoni. Video hasil festival malam ini akan kami kirim ke Kemenparekraf RI, dengan harapan bisa menjadi event tahunan dari Kementerian,” tutupnya.(*/kalimantanlive.com)

editor : NMD
sumber : mediacenter.banjarbarukota.go.id