oleh

Paman Yani Ingatkan Masyarakat Bijak Bersosial Media dan Tekankan Persatuan dan Kesatuan

TANAH BUMBU, Kalimantanlive.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi mengingatkan masyarakat agar bijak menggunakan media sosial (medsos) saat Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila di Desa Saring Sungai Bubu, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (27/1/2023).

Politisi Partai Golkar ini menilai tumbuhnya paham radikalisme yang mulai tersebar sangat cepat justru dimulai dari medsos. Sehingga, perlu pengendalian khusus agar tidak terprovokasi.

BACA JUGA: Yani Helmi Terkesan Realisasi Pendapatan Pelabuhan Perikanan Batulicin Tahun 2022 Melebihi Target 138 Persen

“Kita ketahui banyak tersebar berita hoax di sosial media dan informasi yang dapat memecah belah bangsa. Bicara yang terkecil, seperti Desa Saring Sei Bubu ini harus terus dibekali wawasan kebangsaan melalui sosialisasi,” ujar Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru tersebut.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi saat Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wasbang di Kusan Tengah, Tanah Bumbu, Jumat (27/1/2023). (foto: Humas DPRD Kalsel)

Yani Helmi yang akrab disapa Paman Yani menekankan garis besar kepada warga yang dihadir, selain cerdas dalam penggunaan alat digitalisasi tentunya bisa menjaga tolerasi juga penting dilakukan, agar tercipta keharmonisan yang baik dan saling menghormati.

“Saya melihat desa ini masih tetap menerapkan sistem bergotong royong dan tentu harus terus bergulir bahkan bekelanjutan dari tetangga hingga ke sejumlah warga lainnya,” ujar YanI Helmi.