oleh

Syamsir Kembali Datangi Kementerian BUMN, Pelepasan Lahan HGU PTP Tinggal Tahap Akhir

PELAIHARI, KALIMANTANLIVE.COM – Kabar melegakan bagi warga Desa Tebing Siring, Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), yang sekian lama mendambakan akses jalan yang nyaman dan layak.

Ini menyusul progres tahapan pelepasan lahan HGU (Hak Guna Usaha) PTPN IV Regional V yang mengalami kemajuan pesat sejak Syamsir turun tangan langsung melakukan upaya percepatan penuntasannya.

# Baca Juga :Peringati Hari Bumi Internasional, Nayaka Foundation Gelar Malam Refleksi dan Aksi Bersih Pantai di Tanah Laut

# Baca Juga :Momen Halal Bihalal Lebaran 2024, Alumni FISIP ULM Berbagi pada Lansia di Tanah Laut

# Baca Juga :Kronologi Laka Maut Bus Wisata vs Pikap di Tajau Pecah Tanah Laut, Polisi Menduga Sopir Pikap Mengantuk

# Baca Juga :Kecelakaan Maut di Jalan A Yani Desa Tajau Pecah Tanah Laut, Bus Wisata vs Pikap, Satu Orang Meninggal Dunia

Informasi didapat, Jumat (26/4/2024), saat ini pelepasan lahan (jalan) HGU PTPN IV Regional V yang berada di wilayah Desa Ambungan, Kecamatan, itu telah memasuki tahap akhir.

Untuk diketahui, jalan kebun sawit tersebut merupakan akses utama warga Tebing Siring untuk ke luar kampung, baik untuk menuju Pelaihari (ibu kota Tala) maupun ke desa-desa lainnya.

Kabar cukup melegakan itu terungkap Kamis sore kemarin pada pertemuan di lantai 8 gedung Kementerian BUMN di Jakarta antara Syamsir dan Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan Faturohman. Turut hadir petinggi PTPN dan pemegang saham.

Sementara itu Syamsir didampingi Asisten Bidang Ekobang Andris Evony, Kadis PUPRP H Syakril Hadrianadi, dan Kepala Bidang Binamarga Dwi Hadi Putra.