oleh

Jalin Sinergi, Kanwil Kemenkumham Kalsel Silaturahmi ke Pemkab Kotabaru

KOTABARU, KALIMANTANLIVE.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan atau Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman menjalin sinergi dan mempererat silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Pertemuan tersebut disambut langsung oleh langsung oleh Bupati Kotabaru, Sayed Ja’far Alaydrus didampingi Asisten Pemerintahan, Minggu Basuki dan Asisten Administrasi Umum, Khairul Aswandi, di ruang kerja Bupati Kotabaru, Jumat (3/5/2024).

# Baca Juga :Kemenkumham Kalsel Gelar Operasi Jagratara di PT Transcoal Minergy, Cegah Pelanggaran Keimigrasian

# Baca Juga :Kakanwil Kemenkumham Kalsel Sebut Pentingnya Edukasi Hak Cipta, Paten, Merek dan Desain Industri.

# Baca Juga :Gelar Sosialisasi Layanan Kenotariatan, Kemenkumham Kalsel Ajari Cara Selesaikan Sengketa Ormas

# Baca Juga :Kakanwil Kemenkumham Kalsel Ingin CPNS Junjung Tinggi Core Value ASN dengan Prinsip Berakhlak

Mengawali pertemuan tersebut, Taufiqurrahman memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Wilayah yang baru serta turut memperkenalkan Kepala Divisi Administrasinya, Candra Friandi Achmad yang juga baru menjabat di tahun ini.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut rombongan Kanwil Kemenkumham Kalsel juga turut didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Said Mahdar, Kepala Bagian Umum Rustam Sakka, dan Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru Yosef Benyamin Yambise.

Adapun salah satu fokus kunjungan kali ini selain untuk menjalin kerja sama yang sudah ada, juga dibahas dukungan terkait program pembinaan Pemasyarakatan dan dukungan terkait kekayaan intelektual.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru atas keikutsertaan dalam bersama mensukseskan program Kementerian Hukum dan HAM diantaranya diperolehnya penghargaan Kabupaten Kota Peduli HAM dan Dukungan Program Pembinaan Pemasyarakatan,” ujar Taufiqurrahman.

Seperti diketahui belum lama ini Bupati Kotabaru, Sayed Jafar juga menerima penghargaan dari Kemenkumham RI atas kontribusi Pemerintah Daerah terhadap program pembinaan di Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly berlangsung di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM RI yang bertepatan dengan kegiatan peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan Kemenkumham RI ke- 60 Tahun 2024 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI berdampak”.

Taufiqurrakhman juga menyampaikan komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan perlindungan hukum serta mendorong inovasi dan kreativitas di Kabupaten Kotabaru.

“Saya berharap dapat membantu mengangkat potensi lokal dan menciptakan iklim bisnis yang kondusif,” katanya.