oleh

Antisipasi Gangguan Pemilu, Wali Kota Banjarbaru dan Pihak Keamanan Lepas Truk Distribusi Logistik 2024

BANJARBARU, Kalimantanlive.com – Dalam upaya mengantisipasi gangguan terhadap penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, bersama Kapolres Banjarbaru dan Dandim 1006 Banjar telah melepas truk distribusi logistik pemilu, Senin (12/02/2024) pagi.

Pendistribusian dilakukan dari gudang logistik KPU Kota Banjarbaru untuk menuju tiap kelurahan di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA: Saat Mencoblos di TPS 10, Wali Kota Banjarbaru Punya Harapan Besar Lahir Pemimpin Baik di Negeri Ini

BACA JUGA: Peringati Isra Mikraj, ASN Banjarbaru Dituntut Menjadi Hebat, Berkarakter dan Bertaqwa

Logistik pemilu yang didistribusikan meliputi surat suara, kotak suara, segel, tinta indelebil, formulir, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan pemilu 2024.

Aditya Mufti Ariffin menyatakan bahwa pelepasan distribusi logistik ini merupakan langkah penting dalam persiapan pemilu dan menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada kendala dalam persiapan Pemilu 2024 di Kota Banjarbaru.

“Kami berharap logistik ini dapat sampai tepat waktu di TPS dan dapat digunakan dengan baik untuk memastikan kelancaran pemilu. Kami telah berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan terkait TPS serta pihak lainnya,” ujarnya.

Proses pendistribusian logistik pemilu dilakukan secara ketat dan terkoordinasi dengan melibatkan berbagai pihak seperti Bawaslu dan TNI-Polri. Hal ini bertujuan untuk memastikan logistik pemilu tersalurkan tepat waktu dan tepat sasaran ke seluruh wilayah Kota Banjarbaru serta mencegah gangguan atau ancaman terhadap integritas pemilu.