oleh

Stadion Olahraga Banjarbaru Bakal Digarap 2024, Wali Kota: Untuk Tuan Rumah PON

BANJARBARU, KALIMANTANLIVE.COM – Rapat Proses Pelaksanaan Pekerjaan Detail Engineering Design (DED), Pembangunan Stadion Olahraga Kota Banjarbaru sudah dilakukan, Kamis (8/12/2022) lalu di Aula 1 Kantor PUPR Kota Banjarbaru.

Setelah pada Jumat (9/12/2022), Dinas PUPR Kota Banjarbaru bersama skateholder kembali menggelar Ekspos Laporan Akhir, bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota. Tujuan ekpos ini untuk lebih mematangkan kembali rencana pembangunan Stadion megah tersebut.

# Baca Juga :250 Penari ‘Ngamuk’ di Banjarbaru Murdjani Festival 4, Wali Kota Aditya Terkagum-kagum

# Baca Juga :Ketua Dekranasda Vivi Perkenalkan Sistem Cross Selling pada Peserta APEKSI di Banjarbaru

# Baca Juga :HEBAT! Banjarbaru Bakal Miliki Stadion Standar FIFA, Lokasinya di Kecamatan Cempaka

# Baca Juga :Momen Muskomwil APEKSI 2022, Wali Kota Banjarbaru Tanam Bibit Pohon di Pasar Bauntung.

Dalam pertemuan baik Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin maupun Wakil Wali Kota Wartono SE dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru langsung berdialog dengan Konsultan PT BYMA ARSIHAS CONSULTANTS KSO PT MATRA ESTETIKA REKAYASA.

Harapan dari ekspos itu Stadion Olahraga Kota Banjarbaru yang menambah daftar ruang terbuka hijau itu menjadi salah satu ikon di “Kota Idaman”.

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin dan Dinas PUPR Kota Banjarbaru bersama skateholder kembali menggelar Ekspos Laporan Akhir pembangunan Stadion Olahraga Kota Banjarbaru, bertempat di Ruang Tamu Utama Wali Kota, Jumat (9/12/2022). (Destian/MedCenBJB)

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin berharap, stadion megah itu dapat menyokong menjadi tuan rumah PON, serta rencana Presiden Jokowi untuk membuat Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

“Alhamdulillah DED untuk Stadion ini sudah hampir selesai, dan mudah-mudahan pada tahun 2023 kita sudah bisa ekspos ke Kementerian PPN/Bappenas, PUPR, dan Kemenpora. Sehingga pembangunan stadion ini bisa direalisasikan paling cepat pada tahun 2024” katanya.

Pertemuan juga tampak dihadiri Kepala BAPPEDA, BPKAD, Kadisperkim, Dinas LH, dan Disporabudpar.(*/kalimantanlive.com)

editor : NMD

sumber : mediacenter.banjarbarukota.go.id