oleh

Jelang PSU Pilgub Kalsel 9 Juni 2021, Ini Kata Sekjen PKS dan Ketua DPW PKS Kalsel

Menanggapi, maraknya tudingan akan adanya kecurangan yang dilancarkan Cagub Denny Indrayana melalui medsosnya, Ja’far mengatakan jika ingin menuding sesuatu haruslah melampirkan bukti apa pun masalahnya.

“Apalagi Denny tentu tahu persis dan paham betul soal hukum. Jadi menurut saya kalau mereka merasa ada kecurangan tak perlu main di medsos, cukup buktikan saja secara hukum dan tentu ada saluran lembaga yang mengurus itu. Apalagi kalau itu hanya untuk mempengaruhi pikiran masyarakat. Jangan sampai masyarakat tertekan. Mari kita buat masyarakat enjoy sehingga mereka akan hadir di TPS”, ujarnya.

Ketika ditanya soal tudingan Denny Indrayana bila Bawaslu Kalsel tidak profesional dan tidak fair, Ja’far menyayangkan adanya pernyataan seperti itu. Dia mengingatkan kalau Bawaslu itu lembaga resmi pemerintah.

BACA JUGA :
Jelang PSU Pilgub Kalsel 2020, Bawaslu Diminta Bersihkan Spanduk Bernuansa Politik dan Provokatif

“Kita harus menghargai keberadaan Bawaslu. Kredibilitas Bawaslu kita harus dukung. Jangan kita ragukan. Kalau ada bukti pelanggaran dibantu Bawaslunya segera melapor”, tandasnya.

Terkait adanya elit politik pusat yang datang ke Kalsel untuk memenangkan salah satu calon, Ja’far mengingatkan bila Pilkada Kalsel ini adalah milik masyarakat Kalsel. Harapannya, masyarakat yang berpartisipasi itu masyarakat Kalsel yang nanti menjadi obyek pembangunan Kalsel.

“Saya menilai tak perlulah orang luar Kalsel datang. Karena orang Kalsel sendiri yang paling tahu betul daerahnya. Tidak usah mendatangkan orang di luar Kalsel”, imbuhnya.

Menurut Ja’far, bisa jadi ada kemungkinan Denny Indrayana tak memiliki back up tokoh asli Kalsel sehingga merasa perlu mendatangkan orang luar Kalsel.

“Apalagi bila hal tersebut menyimpan adanya kepentingan besar dari pihak luar Kalsel. Memang ini yang perlu diwaspadai. Jangan sampai Kalsel jadi lahan teropong dari luar. Kalsel harus tetap milik masyarakat Kalsel”, tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *